Pengalaman Law of Attraction (Hukum Tarik Menarik) - Freelance Job


Hello guys,
This time I'm going to share my personal experience related to Law of Attraction (LOA) or also knows as The Secret, as Rhonda Bryne has written. Jadi, saya mau share pengalaman saya meggunakan Law of Attraction/ hukum tarik menarik, khususnya saat saya sedang menginginkan suatu pekerjaan freelance. Pertama kali saya mengenal LOA adalah di awal tahun 2016, dan semenjak itu saya sering menerapkan beberapa hal seperti meditasi dan afirmasi. Khusus kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana saya bisa mendapatkan pekerjaan freelance dimana saya bisa bekerja sambil mengerjakan skripsi saya. 


 

Di bulan Agustus 2016, dua teman dekat saya sedang magang di dinas pariwisata Kabupaten untuk mengisi waktu luang mereka sambil mengerjakan skripsi (karena kita punya banyak waktu nganggur dimana bertemu dosen hanya satu kali dalam seminggu, dan sudah tidak ada kelas lagi). Saat itu saya cukup tertekan karena banyaknya waktu luang yang saya miliki. Saya tidak membuat afirmasi apapun soal pekerjaan, tapi saya sangat memikirkan hal ini. Saya memiliki kesadaran tinggi bahwa saya ingin memiliki pekerjaan yang dapat saya kerjakan secara freelance. Saya terus memikirkan apa yang bisa saya kerjakan secara freelance, tapi masih tidak menemukan jawaban.

Lalu di suatu malam, saya menemukan notofikasi dari salah satu e-commerce yang sedang membuka lowongan untuk menjadi freelance salesperson. Saya langsung semangat melihat notif tersebut dan seketika itu juga (malam sekitar jam 11) saya langsung apply. Kita harus mengisi form dan menjawab beberapa pertanyaan. Bad luck karena semua yang sudah saya ketik di hp hilang karena ke-reload, jadi akhirnya saya ketik ulang semuanya..tapi tetep saat mengisi saya penuh dengan perasaan antusias bahwa saya pasti bisa mendapatkan pekerjaan ini.

Setelah beberapa hari, masih ada tanya jawab online dan penjelasan mengenai pekerjaan tersebut. Kita bisa melihat jobdesk nya dari video di YouTube, dan saya sudah mendapat gambaran jelas seperti apa tugasnya nanti. Saya tidak melakukan afirmasi maupun meditasi untuk mendapatkan pekerjaan ini, tapi saya melakukan visualisasi. 

Visuaisasi yang saya lakukan adalah langsung merasakan bahwa saya sudah diterima dan sedang bekerja mencari calon nasabah. Saya saat itu sedang naik motor dan melihat beberapa toko di pinggir jalan, dan saya memvisualisasikan diri saya bahwa saya sedang naik motor untuk mencari calon nasabah, saya membayangkan saya sudah memakai kaos perusahaan dan saat ini sedang naik motor mencari calon nasabah. Rasanya sangat nyata bahwa saya memang sedang mencari calon nasabah, padahal saat itu cuman naik motor biasa. 

Manifestasi
Beberapa hari setelah saya melakukan visualisasi tersebut, saya dinyatakan diterima dan sudah bisa mulai bekerja. Dan satu hal yang saya tahu pasti adalah saya benar-benar mewujudkan visualisasi saya waktu itu. Suatu ketika saya mengendarai motor di jalan sayg sama saat visualisasi dan saya benar-benar naik motor untuk mencari nasabah, menggunakan kaos perusahaan. Rasanya mirip deja vu, seperti sudah pernah melakukan hal itu sebelumnya, memang benar tapi dalam imajinasi. Dalam imajinasi yang rasanya sangat nyata, dan memang berubah menjadi kenyataan.
Well, that's my story..yang saya bayangkan benar bisa menjadi kenyataan, hanya dalam kurun waktu minggu saya rasa.

Comments